KIM KRISANA SIAP MEMBANGUN MASYARAKAT SITUBONDO MELLEK TIK

Kamis, 11 Juli 2013

PENGAJIAN UMUM DAN MENYAMBUT DATANGNYA BULAN SUCI RAMADHAN 1434 H. MADRASAH DINIYAH AL - BAROKAH DESA KEDUNGDOWO

       Merupakan suatu kebanggaan bagi lembaga Madrasah Diniyah Al - Barokah Kp. Bukkol Manis Desa Kedungdowo Kecamatan Arjasa menyelenggarakan acara Pengajian Umum guna menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, karena penyelenggaraan acara yang berjalan lancar dan berlangsung semarak.





      Acara yang berlangsung dimalam hari ini, dimulai dengan penampilan kreatifitas dari siswa dan siswi Madrasah Diniyah Al - Barokah dan dari Lembaga PAUD Al - Barokah yang diselingi dengan acara pembagian hadiah bagi siswa dan siswa MD. Al - Barokah, yang di pandu oleh rekan - rekan KKN Unmuh Malang. Sebelum dilaksanakannya acara pengajian tersebut satu minggu sebelumnya telah dilaksanakan pula pagelaran lomba di Lembaga.




     Setelah pertunjukan atau hiburan ditampilkan, barulah acara inti Pengajian Umum juga dilaksanakan. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Kedungdowo, beberapa tokoh disekitaran Desa Kedungdowo, Penceramah Agama yaitu Bpk. Syaifullah, M. Si. beliau juga Pejabat Kepala Kesra Pemerintah Kabupaten Situbondo. Dalam Ceramahnya, beliau menekankan bagi para Ibu wali murid agar mendidik anak - anak mereka agar menjadi anak super sehingga bisa menjadi anak yang bisa berbakti kepada nusa bangsa dan agama serta kepada orang tua.




     Setelah acara inti, dilanjutkan dengan acara hiburan bagi jama'ah yang datang dengan penampilan dari Jam'iyatul Hadrah Muslimat Al - Barokah, juara dua pemenang lomba Hadrah Muslimat se Kabupaten Situbondo. Juga didukung oleh iringan dari gambus Al - Barokah dan beberapa penyanyi gambus juga ikut menghibur warga dan jama'ah.







    Acara ini berlangsung berkat kerja sama  dari lembaga, rekan - rekan KKN Unmuh Malang, warga sekitar, tokoh masyarakat, bidang KOMINFO Kabupaten Situbondo, Desa Kedungdowo, Ary Video Shooting, Diva Sound System, dan juga disponsori oleh dealer Yamaha Situbondo.
















1 komentar :