KIM KRISANA SIAP MEMBANGUN MASYARAKAT SITUBONDO MELLEK TIK

Rabu, 10 Juli 2013

EXPO KEMBANG ELOK PERTAMA DI SITUBONDO

      SITUBONDO - Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Perempuan (BPMP) Situbondo menggelar Expo kelompok perempuan pengembangan ekonomi lokal (kembang elok), Minggu 07 juli 2013 di alun – alun Situbondo. Expo tersebut di buka dengan jalan sehat yang di lepas oleh sekretaris daerah Situbondo Drs. H. Syaifullah, MM dari jalan kartini Situbondo. Pameran ini diikuti seluruh kembang elok di 17 kecamatan di Situbondo dan merupakan pameran pertama kali. 

      Menurut Kepala BPMP Situbondo, Drs. H. Achmad Djunaidi, MSi menuturkan, Kaum perempuan juga memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas, ulet, tekun, terampil, kompetitis serta memiliki motivasi yang tinggi untuk mengembangkan potensi dirinya secara optimal, sehingga jika diasah dan dikembangkan akan berdampak positif kepada kehidupan pribadi, keluarga dan bahkan lingkungan disekitarnya.
 

      “Tentunya dengan merangkaikan proses pembelajaran selama sosialisasi ini serta kejelian dalam membaca dan menangkap kesempatan yang ada, maka pelatihan ini akan bisa memberikan manfaat dan peluang usaha” imbuh kepala BPMP Situbondo. 

         “saya berharap tiga bulan kedepan acara kelompok perempuan pengembang ekonomi lokal (kembang elok) expo, bisa diulang kembali setelah adanya verifikasi dan penguatan lanjutan dari badan perberdayaan masyarakat dan perempuan Kabupaten Situbondo bekerjasama dengan Moerna Community Empowerment” harapnya. 

         Sementara, Sekretaris daerah (SEKDA) kabupaten Situbondo, Drs. H. Syaifullah, MM menyebutkan, dalam peningkatan kualitas hidup perempuan yang merupakan bagian yang tak terpisahkan dari rencana pencapain tujuan – tujuan millenium development goals (MDGS) yang telah di sepakati oleh pemerintah indonesia. Ada 8 tujuan: 
1. Mengentaskan kemiskinan extrim dan kelaparan 
2. Mewujudkan pendidikan dasar bagi semuanya 
3. Mendorong kesetaraan gender dan pemberdayaan pemberdayaan 
4. Mengurangi jumlah kematian anak 
5. Meningkatkan derajad kesehatan ibu 
6. Memerangi penyakit HIV, AIDS, MALARIA, dan penyakit lainnya 
7. Menjamin kelestarian hidup 
8. Pengembangan kemitraan global untuk tujuan global
 
         “Melalui kelompok perempuan pengembangan ekonomi lokal (kembang elok) kabupaten Situbondo, para pengembang ekonomi lokal berpartisipasi secara aktif membangun keluarga berkualitas, sejahtera dan mandiri, Serta keterlibatan Pemerintah Situbondo yang akan terbantu dalam peningkatan mobilitas dan profesionalisme penggerakan pemberdayaan ekonomi perempuan” harap SEKDA. 

         “Setiap perwakilan leading sektor yang mengikuti kegiatan expo kembang elok diharapkan secara aktif dapat memberikan masukan dalam bentuk pemikiran, ide, atau saran demi terwujudnya pemberdayaan perempuan yang produktif dan bernilai manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Situbondo” imbuhnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar