KIM KRISANA SIAP MEMBANGUN MASYARAKAT SITUBONDO MELLEK TIK

Rabu, 10 Juli 2013

HILAL TIDAK TERLIHAT SENIN SORE DI PANTAI KALBUT

Situbondo - Rukyatul hilal yang dilakukan tim Hisab Rukyat kementrian agama kabupaten Situbondo, jember, Bondowoso dan banyuwangi, di wilayah pantai kalbut – Situbondo, .Senin 8 Juli 2013.tidak berhasil melihat hilal di langit timur jawa.
Pantai kalbut yang menjadi salah satu titik dari 12 titik yang dijadikan pemantauan hilal mulai pukul 17.00 WIB, di jawa timur tidak ada satupun orang yang berhasil melihat hilal.

       “Karena hilal tak berhasil dilihat, maka usia bulan Sya'ban digenapkan menjadi 30 hari. Ini berarti, awal Ramadhan 1434 H jatuh pada hari Rabu 10 Juli 2013," ujarnya, irvan hilmy selaku ketua tim ahli palak Kabupaten Situbondo.

      Sebelum melaksanakan rukyatul hilal, ketua Majelis ulama Indonesia ( MUI) Situbondo menyebutkan terdapat sekitar 400 peserta, 70 peserta dari kabupaten jember, 60 peserta dari kabupaten Banyuwangi, 7o peserta dari bondowoso dan 200 peserta dari Situbondo.
     Sementara wakil Bupati Situbondo, Rahmad SH, M Hum menuturkjan, komitmen pemerintah Situbondo memfasilitasi gedung guna kegiatan ruyatul hilal untuk siapapun, dari lembaga manapun untuk menggunakannya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar