KIM KRISANA SIAP MEMBANGUN MASYARAKAT SITUBONDO MELLEK TIK

Selasa, 09 April 2013

Rapat Rutin PKK Desa Kedungdowo

       Kegiatan Ibu-ibu PKK dilaksanakan setiap satu bulan sekali di Kantor Kepala Desa Kedungdowo. Pada kegiatan ibu-ibu PKK yang dihadiri oleh Kepala Desa, mahasiswa KKN, dan Ketua KIM KRISANA sekaligus dilangsungkan serah terima jabatan Tim Penggerak PKK Kedungdowo.
       Acara pertama yang dilaksanakan yaitu sambutan dari Kepala Desa Kedungdowo dan dilanjutkan dengan prosesi pengangkatan Tim Penggerak PKK Kedungdowo yang baru. Selanjutnya, hadirin dipersilakan untuk berdiri dan menyanyikan lagu mars PKK dan membacakan doa serta teks Pancasila. Setelah itu, barulah agenda rutin PKK yaitu diskusi bersama dilaksanakan. 
       Diskusi dilakukan dengan 3 orang pembicara. Pertama yaitu pembicara dari Ketua Tim Penggerak PKK ( Ibu Kepala Desa ) yang membicarakan tentang tim penggerak PKK ke depan. Selanjutnya dari Bidan yang membicarakan tentang pentingnya mengetahui gejala dari TBC. Hal ini diharapkan selanjutnya untuk disampaikan oleh Ibu-Ibu anggota tim penggerak PKK ke masing-masing lingkungan daerah sekitar sehingga dapat dicegah penularan TBC itu sendiri. 
          Selanjutnya, yaitu diskusi dengan pembicara Ibu Kades, sekaligus ketua PKK di Pondok Salam. Dalam hal ini, disampaikan oleh Ibu Kades mengenai hasil rapat Ibu-Ibu PKK di tingkat Kecamatan Arjasa. Selain itu, dibahas pula mengenai strategi-strategi yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas tim penggerak PKK di Desa.

2 komentar :

  1. sipp itu mas... Uptodate terus beritanya... prospek situbondo ke depan....

    BalasHapus
  2. Bagus contentnya. Sangat informatif dan komunikatif

    BalasHapus