KIM KRISANA SIAP MEMBANGUN MASYARAKAT SITUBONDO MELLEK TIK

Kamis, 25 April 2013

Lomba Busana Kartini pada Pekan KIM VII Graha Adi Poday Sumenep 2013

        Kita tentu mengenal sosok Raden Ajeng Kartini. Dialah seorang wanita yang memperjuangkan hak kaum hawa pada jamannya. Rupanya, tidak hanya kaum wanita yang merasa bangga dengan hadirnya pahlawan emansipasi wanita tersebut.





      Peragaan busana daerah selalu meramaikan suasana Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April. Itu juga berlangsung di area Pekan KIM VII di Kabupaten Sumenep, Kamis (25/4/2013). 




     Puluhan anak-anak daerah Kabupaten Sumenep berbaju daerah mengikuti lomba peragaan busana dipelataran Gedung Graha Adi Poday. Merayakan Hari Kartini, puluhan anak mengikuti lomba fashion show yang diadakan oleh panitia Pekan KIM, Kamis pagi. 




       Puluhan peserta mengenakan baju kebaya khas Indonesia. Tak hanya kostum, penampilan para kartini cilik ini juga dilengkapi dengan riasan wajah yang cantik dan mendukung setiap baju daerah yang dibawakan. Perlombaan berlangsung sejak pukul 08.00 sampai selesai. 

        Para peserta cilik yang datang ditemani para orangtuanya ini terlihat antusias. Sekitar tertib peserta bergantian naik ke atas panggung untuk memamerkan busana kebaya yang dipakainya. Penilaian peserta diambil mulai dari kostum, aksesori, rias wajah, sampai pembawaan mereka saat berlenggak - lenggok di atas panggung. Siska, salah satu orang tua peserta, mengatakan sangat senang anaknya bisa mengikuti lomba ini. Ia ingin memperkenalkan kayanya budaya di Indonesia salah satunya dengan memiliki aneka baju kebaya khas Bangsa Indonesia.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar