KIM KRISANA SIAP MEMBANGUN MASYARAKAT SITUBONDO MELLEK TIK

Jumat, 26 April 2013

Olympiade Balita Sehat di Pekan KIM VII Sumenep Madura

     
         Pekan KIM VII 2013 yang diselenggarakan di Kabupaten Sumenep Madura adalah acara rutinitas Dinas Komunikasi dan Informatika yang diadakan 2 tahun sekali. Karena adanya kerjasama yang baik antara Kabupaten Sumenep dan DINKOMINFO Provinsi Jawa Timur, jadi untuk Pekan KIM VII diadakan di Kabupaten Sumenep Madura yang diadakan mulai tanggal 23 – 27 April 013. 


        Banyak acara yang digelar dalam pelaksanaan Pekan KIM di Pulau Madura, baik acara yang di Pandu oleh DINKOMINFO Jawa Timur dan banyak pula acara yang digelar oleh Kabupaten Sumenep sendiri atau acara lokal. Acara yang digelar tiap hari, dari hari selasa pembukaan tanggal 23 – terakhir tanggal 27 April 2013 sangat memberikan pendidikan dan hiburan bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten / Kota di Jawa Timur maupu bagi masyarakat Madura Khususnya di Kabupaten Sumenep sendiri. 




        Di hari terakhir, hari sabtu tanggal 27 April 2013 diadakan acara Olympiade Balita Sehat dipelataran Graha Adi Poday Sumenep Madura. Acara ini berkat kerja sama antara PAUD El – Fath, Dinas Kominfo Kabupaten Sumenep, dan Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur yang diadakan pada Pekan KIM VII 2013 Sumenep. Dalam acara Olympiade Balita Sehat ini, beragam acara yang diadakan oleh Panitia pelaksanaan acara tersebut. Peserta yang mengikuti acara ini berasal dari TPA, KB, PAUD, TK, dan Umum untuk Balita Usia 0 – 6 tahun. 



 Lomba dalam Olympiade Balita Sehat 27 April 2013: 

1. Bayi Sehat 
Ada sekitar 100 bayi sebagai peserta yang dilombakan pada acara tersebut, dikhususkan bagi Balita usia 0 – 1 tahun 



 
2. Mainan Kesukaanku 
Sekitar 73 peserta yang ikut dalam lomba tersebut dan dikhususkan bagi Balita yang berusia 1 – 2 tahun 






3. Gambar Apa Ini 
Untuk peserta Balita yang berusia 2 – 3 tahun ikut memeriahkan dalam acara ini, ada sekitar 85 peserta Balita yang ikut lomba ini. 





4. Berbelanja
 Lomba ini diikuti oleh 68 peserta Balita yang berusia 4 – 5 tahun yang dilaksanakan dihalaman Graha Adi Poday. 
 







5. Lomba Puzzle 
Diikuti sekitar 90 Peserta yang berasal dari sekitaran Kabupaten Sumenep. Dikategorikan Balita yang berusia 5 – 6 tahun. 

 







6. Aku Bisa 
Lomba yang memuat keterampilan untuk memakai pakaian sendiri ini berkategori untuk Usia 0 – 6 tahun yang diikuti 85 peserta. 

       Acara ini sangat memberikan respon positif bagi Balita - balita yang ada di Kabupaten Sumenep Madura, guna untuk mendukung daya fikir anak - anak Usia Dini demi terwujudnya masa depan anak yang terampil dan atraktif.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar