KIM KRISANA SIAP MEMBANGUN MASYARAKAT SITUBONDO MELLEK TIK

Kamis, 25 April 2013

Workshop TIK Pada Pekan KIM VII Sumenep 2013

         Merupakan suatu program acara yang sudah dipersiapkan jauh hari oleh panitia Pekan KIM VII Sumenep 2013, salah satunya adalah Workshop, bertempat di Hotel Utami Sumekar Kabupaten Sumenep .Kabupaten Situbondo adalah salah satu Kabupaten yang ikut serta berpartisipasi untuk memeriahkan acara tersebut. Kelompok Informasi Masyarakat KRISANA adalah perwakilan dari KIM Kabupaten Situbondo yang mengikuti acara Workshop tersebut. 


       Workshop Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi anggota KIM Kabupaten / Kota di Jawa Timur yang diadakan oleh panitia Pekan KIM ini berlangsung sejak pukul 09.00 tanggal 24 April 2013 sampai selesai, yang diikuti sekitar 20 orang anggota KIM Kabupaten / Kota di Jawa Timur. Ada dua Nara Sumber yang dipersiapkan oleh panitia untuk memberikan pengarahan tentang TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi), diantaranya adalah Bpk. Ahmad Fadlil Chusni dari Dinas KOMINFO Provinsi Jawa Timur. 

       Dalam arahannya, beliau membahas tentang Penerapan Internet Sehat. Dalam era globalisasi seperti saat sekarang ini, tentunya kemajuan dunia teknologi sangatlah memberikan dampak yang Positif bagi kita yang dapat memanfaatkan teknologi demi hal yang positif juga. Tapi juga tidak sedikit yang menimbulkan dampak negatif bagi kita dan anak – anak kita sebagai penerus bangsa yang baru mengenal dunia teknologi dan mengarahkan teknologi kearah yang negatif. Tentunya kitalah yang harus pandai memantau dan dapat meminimalisir adanya dampak negatif dari teknologi bagi anak – anak kita. 


      Pembahasan materi kedua disampaikan oleh Bpk. Yohanes Timur dari Dinas KOMINFO Provinsi Jawa Timur. Dalam materi kedua ini, beliau membahas tentang cara membuka situs yang diblokir. Tujuan materi ini, agar kita bisa mengambil sisi positif dari konten – konten atau situs – situs yang dianggap berisi profokasi, sara, pornografi, dan masih banyak lagi yang dapat diblokir oleh operator – operatos atau server yang biasa digunakan untuk mengakses internet. 

        Dibahas pula cara memfilter situs – situs yang negatif agar dapat meminimalisir dampak negatif bagi anak – anak, khususnya bagi kalangan anak - anak sekitar keluarga kita.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar